Mrabu!

Gw suka steak. Gw dan Val tipikal karnivora yang seneng nyobain daging dagingan di sepanjang rute komuting pulang kantor setiap harinya, yang kebeneran emang ngelewatin beberapa tempat jualan steak. 

A little bit walk to my office, ada satu steakhouse yang buat gw tuuuuhhhh~ amit amit parah banget menang banyak dari segi kualitas rasa dan harga. 

Namanya Prabu Steak & Coffee. Lokasinya di jl Tebet Utara 1 C45 Jaksel. Dia bentuk bangunannya berupa rumah mungil gitu. Oh iya, hanya ada parkiran motor ya, kalo mau bawa mobil bisa pertimbangkan parkir di gedung terdekat terus jalan kaki dikit. Biar aman aja sih. 


Gambar di ataaaaasssssss…. Namanya Fillet Mignon. Disini menu steak nggak macem-macem. Pilih sesuai kemampuan perut, ada yang 100 gram dan ada yang 300 gram. 
Gw dan Val ofkrozz pilih yang 300 gram. Bakaran medium rare, sudah termasuk sayuran, telur dengan tingkat kematangan pilih sendiri, dan rustic potatoes, ini baby potato yang ditumis pakai mentega jadi rasanya savory enak banget. Kalo beli yang 300 gram, dapet pilihan sausnya dua mangkok. Made by order from scratch. Di atas itu gw pilih saus French Bearnaise dan Sambal Matah. Menurut gw sih, steaknya udah enak meski tanpa saus.

Harga berapa harga? Friendly. Paling mahal 105 ribu Rupiah sahaja untuk si kece 300 gram di atas. 

Minumnya gimana minum? Sesuai dengan namanya, specialty disini ya kopi. Macem macem kopi dari seluruh penjuru tanah air ada lho disini. Dari kopi Gayo, Mandailing, Toraja… Wew, banyak pilihannya ^^ 

Anyway, tiap bulan gw pasti nyempetin kesini. Dari segi harga dan rasa, tempat ini sukses jadi peak standar steak gw sama Val. Kalo nemu yang harganya sama, pasti kalah dari segi kualitas rasa. Kalo nemu yang kualitas hidangan setara, pasti jomplang jauh dari segi harga. 

For now, we’ll stick with Prabu Steak ~ 

Leave a Reply

