Can’t Resist Lust

May 29, 2013

Mum… and Ayah

Filed under: Love and Life, Love in Daily Life — Tags: , , , — hacques @ 10:12 am

Oke, sesekali gw cerita mengenai isi rumah gw deh. Anggota di rumah selain gw sendiri ada lumayan banyak, terdiri dari Ayah, Mum, adek gw si Dun, nanny, dan Val.
Ditambah dengan delapan ekor kucing : Kuki, Macan, John, Kancil, Macil, Jupe, Marmer, dan Wewet.

Eniwey, yang gw mau ceritain kali ini adalah si nyokap, yang biasa gw panggil Mum. Sekedar cerita singkat, beliau adalah pengajar sekaligus owner sekolah PAUD. Dia sekarang sedang menempuh pendidikan lanjutan keguruan, so, sehari-hari dese berkutat dengan tugas, karya tulis, textbook, dll…

Tak lupa sehari-hari ngubek internet dengan laptop lungsuran dari Dun. Masalahnya, Mum ini punya kebiasaan yang rada-rada nggeremeti.

Selama ada orang lain di dekatnya, Mum suka malas mikir. Lebih mudah manggil orang dan minta tolong.

Bukannya ga mau nolongin sih, dengan senang hati mau aja, tapi kalo dipanggil buat nanya gimana cara buka Google kan bete juga T__T. Korban utamanya adalah Ayah, gw, dan Val. Tiap kali gw ga ngantor, bisa setiap 2 menit sekali gw dipanggil keluar kamar buat dimintain tolong, entah buat ngapus tabel di Word, buka website, bikin cover proposal, dll.

Okeh, sini sini gw ceritain beberapa hal mengenai Mum sama Ayah.

Jam 9 malem, Ayah nonton Kian Santang, Mum ngerapihin kertas hasil print-an buat makalah, ada beberapa lembar diprint warna. Sepertinya itu bagian yang penting.
Mum: *ngambil beberapa lembar kertas bergambar* Ta! Tolong dong, print-in gambar yang ini ya, masing-masing lima lembar.
Gw: Oke, nama filenya apa trus taronya dimana? *sambil ngejogrok di depan laptop*
Mum: Nah, itu, GAK TAU, kamu tolong cariin yah! *sambil balik ngerapihin kertas*
Gw: *nelen mouse*

Lakon berikutnya.
Mum: Taaa!!! Ini gimana sih kok nggak ketemu file yang kemaren ibu kerjain??!
Gw: Lah ibu taro mana?
Mum: Langsung ibu save aja sehabis ngetik!
Gw: Ibu ngesavenya dimanaaaaa? *mau nangis*
Ayah: Apa nama filenya? *bangun dari nonton Kian Santang sambil misuh-misuh terus ngejogrok depan laptop Mum*
Mum: Gak inget juga sih… tapi kayaknya disimpen di flash disk deh…
Ayah: *melipir kabur dari laptop, Mum balik duduk*
Gw: Ibu simpennya di flash disk?
Mum: Iya
Gw: Flash disknya udah dicolok belom?
Mum: Oh iya belom!
Gw: *joget di tempat saking ga tau mau ngapain*

Laen si Mum, laen pula cerita si Ayah.

Gw dah lumayan sering juga sih nyeritain tentang dia disini, well, ada cerita dikit nih.

Jam 9 malem, Ayah nonton Kian Santang (sumpah gw nggak ngopas kalimat di atas, emang dese kerjanya ini kalo malem) gw ngelungker di samping Ayah sambil internetan pake hape.
Klontreng! Lonceng depan pager bunyi, pertanda ada orang di depan pager.
Gw & Ayah: *diem di depan tipi 5 detik*
Ayah: Ada orang Teh,
Gw: Iya,
Ayah: Siapa?
Gw: Nggak tau. Emang Ayah tau siapa?
Ayah: Nggak,
Gw: Trus gimana caranya aku bisa tau siapa kalo kita berdua masih disini?
Ayah: Ya BUKAIN lah!
Gw: Buset! Males amat bergerak *jedotin pala ke henpon*
Dun: *menggigil di luar sendirian sambil kebingungan kenapa nggak ada yang bukain dia pintu*

Cerita lagi nih… settingannya boleh percaya boleh nggak, mirip-mirip lah, tapi kali ini lebih sorean.
Jam 7.45 malem, Ayah nonton Tendangan si Madun 3 (gw juga bingung ngapa dia demen nonton ginian). Gw dateng melipir deket-deket.
Gw: Yah, di kamar mandiku dari sekitar 3-4 hari yang lalu tuh ada kecoa, tapi anehnya kecoanya diem di tempat aja nggak pindah-pindah kemana-mana. Kecoanya beda, kayak ada lambang skull-nya di kepala.
Ayah: Mm hmmm *sambil merhatiin Madun bertarung melawan grup Spider-Man, Hulk, Superman, Batman dan diawasi wasit Judge Bao*
Gw: Terus aku tanya ke kecoanya “Eh, apa kabar, kamu kok masih disini?”
Ayah: Terus kecoanya jawab apa? *sambil melirik dikit*
Gw : Euh…

Dan berikutnya kami berdua pun tertawa saking absurdnya obrolan yang lagi diomongin. Hihihi, if you’re at least 27 years old and still having this conversation with your Dad, consider yourself very lucky!

Oh Muuuuum dan Ayaaaahhh… panjang umur sehat selalu yaaa… mari kita grow old together while having fun like there’s no end of time ^^

1 Comment »

  1. Ikatan Darah lo kapan dilanjutin kak?gue nunggu sampe sekarang loh ;;

    Comment by Feby — June 11, 2013 @ 10:37 am


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: