Can’t Resist Lust

September 10, 2012

DIY Sirkam Hias

Gw punya hobi baru. Kalo kata Val, sekarang ini gw kemana-mana selalu bersama kantong prakarya. Well, akhir-2 ini gw lagi suntuk berat. Main game bosen, baca komik bosen, nggambar gada ide, dan mau ngapain juga salah semua. Akhirnya gw menuju suatu dunia baru… Simple crafting ^^

Mayan juga, gw jadi bisa menenangkan diri, dan ternyata dunia crafting itu luas sekali sodara-sodara. Tadinya gw pikir gw bukan tipe yang terampil (karena pelajaran kesenian bikin prakarya jaman SD dulu dapetnya 6 melulu), dan gw kira crafting itu cuma buat yang jago ngejahit (duh, Tata Busana gw dulu dapet 7 karena tugasnya nyokap yang ngerjain). Ternyata ngga juga. Hahaha, sini gw bagi salah satu project gw yang jadinya nggak jelek-jelek amat. Yah, lumayan buat bahan ngajar anak-anak PAUD binaan nyokap gw.  So, here it goes!

Sirkam Hias 

Bahan:
– Sirkam bekas (gw pake yang udah purnabakti gegara giginya patah satu)
– Lem Huhu
– Pita tipis ukuran 1/4 inch (pokoknya yang tipis, gw pake sisa pita milik nyokap)
– Gunting
Yang diperluin cuma 4 macem, sisanya hiasan properti

Cara buatnya :

1. Ambil sirkam dan pita, rekat ujung pita di belakang sirkam dengan lem, lalu mulai lilit pitanya di sirkam.

Mulai lilit lilit melilit

 

2. Lilit dengan jeda satu gigi sirkam, teruuuusss sampe ujung. Inget, untuk seling satu gigi kosong di setiap lilitan.

3. Setelah sampai ujung, lilit balik ke arah berlawanan, selipkan di gigi kosong yang tadi kita siapkan (kita?)

ganti araaahhhh

4. Lilit teruuuus sampe ketemu ujung lagi.

dikit lagi sampe...

5. Rekat bagian belakangnya dengan lem lalu potong rapi pitanya.

eaaa.... gw ngga bermaksud iklan lem huhu loh...

 

6. Yak, sirkam purnabakti gw kini siap kembali bertugas. Bisa dihias dengan cemacem sesuka hati.

Uhuii ^^

 

Met nyobain ^^

 

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

