Can’t Resist Lust

April 13, 2012

Another Day At Office…

Filed under: Love and Life, Love in Daily Life, Simple Story About Me — Tags: , , , — hacques @ 10:45 am

Pagi yang cerah… bingung mau kerja apa hari ini

Eng… ada sih kerjaan… tapi mood kerja lagi melipir entah kemana… ampun deh… pening. Alhasil… mari kita poto-poto…

Gyahahaha, inilah meja kerja gw sekarang

Benar sekali saudara-saudara… inilah meja kerja gw sekarang… cuma mundur dikit terus ambil potonya pakek kamera hape. Wui… berantakan mampus… konon kata Val, gw memiliki kemampuan spesial membuat segala sesuatunya berantakan, tanpa gw sendiri menyadarinya😄😄😄

Eniwey, layar kanan itu adalah game, yap… FYI, itu kerjaan. Saat ini gw duduk di dalam ruangan sebuah perusahaan online game, jadi bermain game adalah pekerjaan sehari hari. Tehe…

Ini pemandangan di sudut monitor… Boneka kain empuk hadiah dari teman kantor yang namanya Aileen, so, si manis ini diberi nama Leeina ^^(dasar ga kreatif). Si Leeina ini sangat berguna kalo lagi ngantuk atau kalo lagi suntuk. Bisa dijadiin bantal kalo ngantuk, bisa disuruh joget kalo suntuk.

Paan sih… -______-;

My current favorite coffee ^^

Dan gambar di atas ini adalah my new obsession. What’s in the picture? kopi Vietnam bermerek Trung Nguyen. Merk paling terkenal di Vietnam yang menjadi alasan kenapa Starbucks nggak berani buka disana ^^. Di kantor ada beberapa orang Vietnam yang sering bolak-balik pulang kampung, jadi gw bisa nitip dengan mudah sama mereka. FYI, harga secangkir kopi Vietnam di sini berkisar antara 17-30 rebu.

Para kolega Vietnam ini nggak membiarkan gw nyeduh kopi Vietnam tanpa alat saringnya, jadi sekalian deh dibawain tuh.

Di Jakarta gw jarang nemu kopi Vietnam, baru pernah nyoba di tiga tempat, so, I’ll review those only.

1. Di Bengawan Solo Coffee, MKG. Harganya 17 ribu rupiah per cup. Disediakan dingin dan instan karena tempat belinya di booth gitu. Dan soal rasa… deuh, I’ll be honest and subjective, as a consumer. Rasanya parah. Gak manis. Bukan drip coffee, langsung seduh begitu aja dan nggak melewati tahap dripping. Yah gw tau dia dikejer biar cepet karena namanya coffee booth, mesti jebret selesai, tapi ya ngga gitu juga caranya. Prepare ahead kan bisa, atau jangan masukin ke menu lah.

2. Di pho24 TIS Jakarta. Harganya sekitar 22-25 ribu gw lupa tepatnya berapa. Ini… agak parah cara penyajiannya. Karena pas disajiin di meja, kopi vietnam yang masih ada di coffee dripper-nya turun deras kayak ujan T___T Oh my God… please… ada alasannya kenapa disebut coffee drip, bukan coffee rain. Seharusnya kopinya menetes satu demi satu. Dan tentu saja rasanya bisa ditebak… parah!

3. Di Do’An, MAG. Harganya sekitar 20-25 ribu juga, dan gw pun lupa tepatnya berapa. Disini yang terbaik dari tiga tempat ini. Kopinya menetes lambat, dan mbak-nya membantu pelanggan yang nggak ngerti cara minumnya untuk ngadukin kopinya, dan dituang ke gelas berbeda yang berisi es batu. Rasanya pun sangat oke. Strong dan memang harusnya begitu rasanya. Daan… restoran ini menyediakan menu masakan Vietnam yang sangat memuaskan. Semua bahannya fresh dan dia pakai bumbu asli Vietnam. Recommended.

Anyway, buat yang penasaran gimana caranya untuk bikin kopi Vietnam sendiri bisa dipelajari disini dan disini juga. Kedua link itu sudah dilengkapi step by step foto. Kalo menurut Val, kopi Vietnam buatan gw adalah yang terbaik dibanding tiga tempat beli kopi yang gw rekomendasikan di atas.

Iyalaaaah… gw belajar bikin kopi langsung dari connoisseur-nya ajaaa gitu x____x (pake acara diketawain gegara kopi gw awalnya ‘hujan’ bukan ‘netes’ dari saringan. FYI, standar kecepatan netes kopi Vietnam adalah 69 tetes per menit. Kalo lebih cepat dari itu, berarti cara bikinnya dah salah. Ribet memang, tapi sebanding dengan kenikmatannya.

Well, met ngopi semua ^^

2 Comments »

  1. wew… mau kopi na……
    btw soryy gw penggemar berat Trung Nguyen Coffe yang lagi kehabisan stock….bolehkah saya nitip di belikan sama temen nya mbak yang orang vietnam itu … hua mau banget…
    kalau boleh mohon di comfirm ke lordponti@yahoo.com

    Comment by Ponti — July 26, 2012 @ 8:35 am

  2. sama nich ,.. mau nitip yg nomer 3 dan 5 m trung nguyen …boleh nggak …. ; kalau boleh japri di aluhur@gmail.com

    Comment by Andy — October 9, 2012 @ 11:57 pm


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

