Can’t Resist Lust

October 20, 2011

Usus Buntu!

Filed under: Simple Story About Me — hacques @ 9:11 am

Howdy!

Iseng update bentar ah. Anyway, gw baru 2 hari masuk kantor, kalo baca postingan sebelumnya, gw tengah berada dalam keadaan deg-degan menanti vonis usus buntu atau nggak.

Well, pada kenyataannya gw emang appendiksitis kronis. Alias usus buntu gw mesti dibuang. Ya sudah, tanpa tunggu waktu lagi hari selasa tanggal 10 Oktober kemaren gw masuk rumah sakit buat operasi usus buntu.

Cekrek… cekrek… nah beres.

Abis itu gw masuk ruang perawatan, dan penderitaan gw baru dimulai. Beuh, yang namanya MUAL gara-2 efek anestesi sodara-sodaraaaaa…. bikin gw sama sekali nggak bisa makan dan minum. Yeph. Gw memuntahkan semua yang masuk. Sekecil apapun itu. Bahkan AIR PUTIH aja gw muntahin utuh! Makan bubur, keluar. Makan buah, keluar. Dan karena gw udah puasa sejak hari senin, yang namanya MAAG dengan senang hati turut serta bikin suasana tambah dramatis. Di satu sisi gw laper berat. Di sisi lain perut gw nolak makanan.

Bokap gw udah mau nangis. Infus gw dah di-inject obat mual. Gak mempan. Coba di-inject sekali lagi, tetep gak mempan. Akhirnya jam 3 pagi setelah gw muntah untuk yang kesekian kalinya, dokternya ditelpon, gw pun dikasih obat mual terkuat yang pernah ada dalam sejarah. Oke, pagi harinya gw mulai membaik, dan gw pun mulai bisa makan.

Tapi pas gw liat daftar harga obat di kuitansi… dua dosis obat mual yang pertama harganya masing-2 EMPAT RATUS RIBU sekali suntik. Dan obat mual terpaten yang terakhir itu harganya TUJUH RATUS RIBU sekali suntik. Total SATU JUTA LIMA RATUS RIBU Rupiah buat mual-mual gw.

Dan gw pun langsung mual seketika…

Tau gini pas dioperasi gw kaga usah dianestesi, mending gw gigit sendal jepit ajeeeee….

9 Comments »

  1. Ya, ampuun. It happens at my birthday and you still remember it (tgl 10 itu hari senin btw)?
    Sorryyyyyy, baru tahu sekarang😦

    Turut berduka cita juga ya, Teh. Sekarang keadaan gimana? Sudah lebih baik kan? (bisa ngeblog gituh).

    Comment by Nenda Inasa Fadhilah — October 27, 2011 @ 3:13 pm

  2. Hyuk sante, gw dah fully recovered kok. Cuman aja belom dicabut jahitannya. Hehehehe

    Comment by hacques — October 28, 2011 @ 2:06 am

  3. Sis numpang nanya dlu oprasi pake laparoskopi ato bedah yang konvensional??abis d oprasi perihnya minta ampun ga sehhh
    Sakitnya ilang stelah brp lama??keluhanstelah d oprasi apa aj ya
    Makasihhh

    Comment by monster_energy — December 27, 2011 @ 5:35 pm

    • Pakai bedah konvensional aja. Setelah operasi gak terlalu perih, malah hampir gak sakit sama sekali, cuma pegal-pegal berasa banget. Tidak disarankan untuk ambil posisi tengkurap saat tidur. Sakitnya ilang total setelah 7 hari. Dalam 1 hari dah bisa jalan pelan-pelan dan dalam 3 hari dah bisa jalan normal.

      Keluhannya paling cuma mual-mual akibat efek anestesi😄

      Yuk, semoga membantu.

      Comment by hacques — December 28, 2011 @ 1:20 am

  4. Yg bener sis ga sakit?
    Gw down banget,,hehee ngeri gw ama oprasi
    Takut kelojotan stelah oprasinya nahan perih gitu
    Eh iya klo ad bb add ya pin:23C1AE44
    Supaya bs nanya2 gituhh,kalo nda berkenan jg nda apa
    Makasii

    Comment by monster_energy — December 28, 2011 @ 1:24 am

    • Serius, gak sakit. Appendicitis surgery itu operasi kecil kok. Cuma dibuka sedikit, ambil usus buntunya, udah. Jaitannya juga nggak parah, nanti sama dokternya diplester pake semacam lakban tahan air, jadi bisa diajak mandi.

      Gak akan kelojotan, soalnya efek anestesi ngebantu tahapan pemulihan kesadaran. Mula-mula bangun dulu, trus baru bisa gerakin tangan, trus baru bisa gerakin kaki, dan kesemutan sih pasti. Perih gak akan kerasa, soalnya dikasih obat penahan sakit juga.

      Btw, gw gak pake BB, kalo mau nanya silakan dimari aja pun bisa. Tiap komentar masuk disini otomatis kepantau lewat e-mail kok.

      Comment by hacques — December 28, 2011 @ 2:14 am

  5. Mungkin karna gw baca komentar org di blog yg katanya sampe nangis nahan sakitnya pasca oprasi,jd bergidik jg gw
    Tp beda ya ama u,,u malah ga kesakitan,,heheee hebat bgt ini,, sis sbelumnya ud pernah ngerasain oprasi besar yg jauh lbh sakit makanya oprasi usbun jd d bilang ga sakit kali yaah??
    Pdahal sama2 oprasi usbun,,atau mungkin dia boong kali ya pdahal ga sakit,ad yg sampe kluar2 nanah sgala ampe seliter trus d pasangin selang,,aihhh bacanya aj gw merinding

    Comment by monster_energy — December 28, 2011 @ 3:48 am

    • Nangis nahan sakit? Ah itu sih dokter anestesinya kurang ahli kali :p Kalo takaran biusnya tepat yaaaa paling sial kesemutan.

      Daaann… tidak, gw belum pernah ngerasain operasi besar yang lain, paling bedah THT pas masih bocah, gw anggep enteng aja. Lebih ke arah kesiapan psikologis sih.

      Apaan sampe keluar nanah? Itu sama dia dikelopek kali lukanya sebelum waktunya jadi infeksi. Kalo penanganannya bener pasti nggak ada masalah. Atau jangan-2 dia bukan operasi di rumah sakit, tapi di dukun sunat…

      Comment by hacques — December 28, 2011 @ 3:57 am

  6. Hahhaha,sis bs aj,,dia oprasi d rs kok,ga d dukun sunat
    Jd keluhan utama sis itu hanya mual ya?muntah2 gitu ya
    Tp ga kesakitan,,oh iya gw jg ad maag jg,yg kadang bikin sesek
    Di perut sih ga gt sakit rasanya,tp napas sesek katanya sih gara2 asam lambung gw
    Brati ntr gw bakal ngalamin gejala serupa ya,
    Duuhhh kacau nih

    Comment by monster_energy — December 28, 2011 @ 4:03 am


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: