Can’t Resist Lust

May 31, 2010

Ikatan Darah : Leonidas Orpheus

Filed under: Simple Story About Me — hacques @ 6:04 am

Well, sudah sangat amat lama sekali nggak nulis disini😄

Kali ini gw nggak akan menulis mengenai love, relationship, or whatever dulu. Gw lagi pengen nulis tentang kesenangan gw pribadi aja.

Apaan tuh fanfic?

Gini, gw yang sekarang lagi asyik-asyiknya nulis fanfic, makanya jadi kurang rajin berkunjung dimari. Apa itu fanfic? Cerita yang dibuat oleh fans berdasarkan tokoh yang sudah ada. Cerita ini dipublikasikan, tapi tidak boleh diperjual-belikan dan tidak boleh mengakui karakter yang sudah ada sebelumnya. Definisi fanfic menurut Wikipedia bisa dibaca disini.

Contoh fanfic bisa dilihat di e-book yang baru-baru ini gw publikasikan. Mengenai Harry Potter ^^

Oke, gw mau cerita mengenai fanfic yang sekarang sedang gw garap. Judulnya Ikatan Darah. Fandom yang diambil adalah Harry Potter.

Ikatan Darah menceritakan hubungan rumit antara Scorpius Malfoy dan Rose Weasley, mereka sebelumnya menjalani hubungan seperti sepasang kekasih biasa, hingga pada suatu hari di Hogwarts kedatangan siswa pindahan kelas tujuh bernama Leonidas Malfoy, seorang Malfoy yang selama ini tidak diketahui eksistensinya.

Untuk lengkapnya silakan cek ceritanya disini,

About Leonidas

Gw mau menceritakan tentang Leonidas Malfoy. Karakter fiksi orisinil gw yang diselipkan di cerita Ikatan Darah. Beberapa kali dia gw gambarkan dengan lukisan tangan di deviantart gw. Tapi rasanya gw belum puas mendeskripsikan makhluk ini. Kalo dalam bahasa, gw akan menyebutkan Leonidas seperti:

“Laki-laki muda bertubuh tinggi langsing dengan struktur otot atletis, berkulit pucat dan berwajah runcing. Rambutnya pirang platinum dengan semburat kecokelatan di bagian ujungnya yang agak berombak. Matanya berwarna cokelat hazel, dan memiliki struktur gigi yang bagus.”

Dalam perkenalan pertama, dia gw gambarkan seperti ini

Leonidas in Ravenclaw uniform

Leonidas memiliki nama lengkap Leonidas Orpheus Malfoy, dan tidak seperti Malfoy yang lain pada umumnya, ia masuk ke Asrama Ravenclaw karena ia sangat pintar.

Ia juga sangat pandai bermain olahraga Quidditch. Dalam uji coba pertamanya ia langsung meraih posisi sebagai Seeker, dan sapu yang ia gunakan bermerk Galena 89 yang merupakan sapu balap mutakhir keluaran Bulgaria.

Leonidas diperkirakan lahir pada akhir Juli sampai pertengahan Agustus, karena itu namanya diambil dari konstelasi zodiak, sementara nama tengahnya Orpheus diambil dari rasi bintang. Sesuai dengan pola penamaan Malfoy dan Black yang berdasarkan rasi bintang, dimana Scorpius sendiri memiliki nama lengkap Scorpius Hyperion Malfoy.

Lahir dan dibesarkan di Bulgaria, Leonidas menjalani pendidikan sihir di Sekolah Sihir Durmstrang, sekolah yang sama dengan ayah angkatnya; Viktor Krum. Di usia yang kedelapan belas, ia kembali ke Inggris dan menjalani tahun terakhir di Sekolah Sihir Hogwarts untuk mendapatkan N.E.W.T yang dibutuhkan untuk berkarir di dunia sihir Inggris Raya. Sebagai catatan, satu-satunya di antara Gryffindor Trio yang kembali ke Hogwarts untuk mendapatkan N.E.W.T hanya Hermione Granger, karena Harry Potter dan Ron Weasley langsung bergabung dengan tim Auror Kementrian.

Nah, itu untuk gambaran latar belakang Leonidas secara singkat.

Leonidas versi Sims

Di rumah, gw sangat menyukai game The Sims. So, gw mencoba membuat Leonidas dalam versi sims. Memiliki rambut platinum blonde beraksen cokelat, tapi sejauh ini gw belum menemukan mesh rambut yang ujungnya agak berombak, so… Here’s what I have.

The Sims version for Leonidas

dan ini saat dia menggunakan seragam, biarpun bukan seragam Hogwarts, tapi kurang lebih mirip sama jas resmi Draco Malfoy di film Harry Potter HBP.

Leonidas standing in uniform

More of Leonidas’s Background

Scorpius dan Leonidas memiliki kemiripan luar biasa karena gen Malfoy yang kuat. Pertemuan tatap muka mereka yang pertama digambarkan Scorpius sebagai :”seperti melihat dirinya sendiri dalam versi dua atau tiga tahun kedepan, perbedaan mereka hanya pada warna mata, karena semua Malfoy memiliki warna mata biru gelap keabu-abuan.”

Kekuatan sihir Leonidas sama sekali tidak pernah ditunjukkan pada publik. Berdasarkan pengamatan Teddy Lupin yang bekerja sebagai guru Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam, terkadang Leonidas sering kelepasan menggunakan sihir Bulgaria. Tapi diluar itu ia adalah murid yang tekun belajar. Meski terkadang Teddy cukup khawatir karena ia tahu reputasi Durmstrang sebagai sekolah sihir yang mengajarkan sihir hitam dan seni perang.

Meski dididik di tempat yang keras seperti Durmstrang, kelakuan Leonidas sangat jauh berbeda dengan stereotipe yang beredar terhadap siswa Durmstrang. Leonidas memiliki perangai yang lembut, tutur katanya sopan, dan ia fasih berbahasa Inggris dengan dialek British, berbeda dengan ayah angkatnya Viktor Krum yang masih susah payah berbahasa Inggris dengan dialek Bulgaria kental.

Leonidas tidak ragu-ragu mencium atau memeluk orang-orang yang ia sayangi. Ia juga perhatian dan tak segan memanjakan mereka yang memiliki hubungan dekat dengannya.

Hwell, he sounds perfect, isn’t he?

Tapi pada kenyataannya nggak gitu, karena gw ogah membuat dia sebagai Mary-Sue atau makhluk super-sempurna.

Kurang dari satu tahun kehidupan pertama Leonidas yang dijalaninya dengan normal sebagai bayi biasa. Tapi begitu menginjak usia delapan bulan, ia ditinggalkan oleh ayahnya yang berikutnya tidak kembali lagi. Dan saat menginjak usia satu tahun, ia dititipkan oleh ibunya pada Viktor Krum, dan lagi-lagi sang ibu tidak kembali. Saat itu juga ia langsung diadopsi oleh sang Seeker Bulgaria.

Masa kecil Leonidas dijalani dengan agak timpang. Viktor Krum adalah seorang yang sangat sibuk karena ia harus ikut tur pertandingan dengan timnas Bulgaria kesana kemari, dan ia tidak memiliki pendamping wanita, sehingga Leonidas kecil dibesarkan dengan cara yang agak berbeda.

Ia memang tidak terlantar karena Viktor Krum memiliki banyak peri rumah yang siap mengurusnya, tapi ia juga sering merasa kesepian jika sedang ditinggal bertanding. Di usia lima tahun, Krum memperkenalkan Leonidas pada publik Bulgaria sebagai Leonidas Orpheus Krum, putra angkatnya.

Selain bermain Quidditch, Krum juga berprofesi sebagai ikon produk olahraga Bulgaria, dan setelah ia pensiun dari timnas, Viktor Krum membuka sekolah pelatihan Quidditch sendiri, dengan pola latihan yang dikenal sebagai salah satu yang terkeras di dunia. Leonidas sendiri sudah dilatih Quidditch oleh Krum sejak berusia dua tahun.

Ayah dan Ibu Leonidas memang sesekali mendatangi putra mereka. Tapi sejak mereka masing-masing menikah dengan orang lain dan memiliki anak lagi, keduanya semakin jarang berkunjung, hingga pada akhirnya komunikasi hanya berlangsung melalui surat yang datang sebulan sekali.

Leonidas yang lelah akan hal ini akhirnya memutuskan untuk kembali ke Inggris Raya setelah ia dinyatakan lulus dari Sekolah Sihir Durmstrang. Ia masuk ke Sekolah Sihir Hogwarts, dan disitu ia bertemu dengan keluarganya yang sama sekali tidak pernah tahu bahwa ia ada.

Penasaran dengan apa yang terjadi selanjutnya? Ikuti terus Ikatan Darah.

😄😄😄

4 Comments »

  1. kapan ikatan darah-nya dilanjutin lagi?
    udah engga sabar pengen tahu lanjutannya!!
    cepet-cepet di update ya kak!!

    RS🙂

    Comment by revvi soler — June 24, 2010 @ 7:42 am

  2. sayang.. cm sampai chap 9.. tdk brlanjut sampai slesai.. :3

    Comment by lyn aquila — October 12, 2013 @ 1:04 am

  3. kakak….kpan nih ikatan darah dilanjut??
    kan kepo banget aku, pengen tau tujuan si Leonidas ini apa? materi jelas big NO. so, what? dia terlalu brilian sepertinya. apakah benar2 karena keluarga, atau sesuatu terselubung? dan Scorpius sendiri, bagaimana dia dan antek2nya menghadapi si Malfoy yang satu lagi ini? plis donk kak, lanjutin eoh?

    Comment by hanazawa yui — April 4, 2014 @ 3:05 pm

  4. kaaak, aku baru baca ikatan darah dan sumpah itu keren banget! tapi dilanjutinnya kapan kayak nya udah 3 atau 4 tahunan yah? lanjut donggg

    Comment by tys — July 8, 2014 @ 12:13 pm


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: