Can’t Resist Lust

March 17, 2009

Kesandung Debu

Filed under: Love in Daily Life, Simple Story About Me — Tags: , , , — hacques @ 10:31 am

Pengen iseng cerita aja. Some story about me and my Val.

Akhir minggu yang lalu, gw menghadiri resepsi temen gw. Dan sebagaimana request sang pengantin cewek, gw harus dateng sama Val. Hyahahaha, ceritanya mau ngasih blessing nih, biar cepet nyusul (AMIN!!!)

Resepsi digelar dengan adat Sumatera Barat. Gw sangat menyukai pelaminannya yang mewah, didekorasi bentuk rumah gadang berwarna dominan emas dan merah. Gw seneng aja nongkrong lama-lama di depan pelaminannya (lu nyadar gak Yess?) Trus Val dateng menghampiri sambil bawa segelas es buah Cirebon (ya, emang ala Sumatera, tapi bukan berarti Cirebon-an gak boleh eksis kan?)

Trus Val nanya “Kamu ngapain ngeliatin pelaminannya lama-lama?”

“Yah, sekedar mikir aja, mungkin gak ya gw pake pelaminan rumah gadang?”

Berikutnya Val menatap gw dengan pandangan sepertiga bingung sepertiga mau ketawa sepertiga curiga, trus dia nanya balik “Emang kamu orang mana kok mau pake rumah gadang?”

Dan gw pun nyengir. Gw sama Val, gak memiliki darah Sumatera Barat setetespun.

So, opsi rumah gadang pun dicoret.

***~~~~~***

Malam hari sebelumnya, gw duduk bareng bokap di ruang tamu. Bokap gw kebeneran lage ngedengerin CD meditasi & motivasi di laptop. Nah, salah satu CD berisikan pelajaran moral mengenai:

‘Seorang anak melihat seorang nenek melakukan hal yang sama terus-menerus, setiap hari berulang-ulang. Sang anak menertawakan si nenek karena dia melihat si nenek sedang menggosok sebatang besi. Si nenek menghardik si anak dan mengatakan “Selama ada kemauan dan usaha keras tanpa mengenal menyerah, maka sebatang besi pun bisa dijadikan jarum!” ~end of story~

Gw agak nggak setuju dengan pendapat itu. Daripada digosok tiap hari mending besinya dikiloin terus belikan jarum satu kotak, ya nggak?

Esok hari, yaitu pada siang hari sebelum kita ke resepsi, gw sama Val menghadiri seminar bisnis. Di seminar itu, salah satu pembicara mengatakan ‘definisi dari kegilaan adalah melakukan hal yang sama terus-menerus tetapi mengharapkan hasil yang berbeda’

So, gw langsung balik badan ke arah Val dan mengajak dia mendiskusikan dua hal yang bertentangan ini.

Singkat kata, Val menyerah, lalu meminta gw untuk menuliskan definisi dari dua hal bertentangan yang (gw paksakan) saling berhubungan ini. Dan gw pun menulis;

The definition of insanity is; if you see a granny keep rubbing an iron shaft to turns it into a needle

Gw gak tahu apa yang terjadi, tapi berikutnya Val ngakak gila-gilaan.

Karena kesel, gw tanya sama Val “Kenapa kamu ketawa?”

“Kamu udah dapet belom sih kesimpulan debat kita tadi?” Val nanya di sela ketawanya.

“Udah!”

“Apa kalo gitu?”

“Itu nenek-nenek gila!”

Dan Val ngelanjutin ngakak sampe mukanya merah.

~~~*****~~~

Tadi pagi, gw berangkat ke kantor seperti biasa. Karena hari ini gw naik bus, jadi gw pakai tas punggung dengan posisi di sebelah depan untuk menghindari copet dkk.

Pas turun di halte, gw tersandung. Salah gw juga sih, untungnya gak sampe jatoh, tapi sepatu gw jadi kotor, dan gw terpaksa harus ketawa bersama-sama para tukang ojek yang jadi saksi.

Gw pun ngadu sama Val lewat sms.

‘Gw kesandung debu tadi…’

‘Jadi tadi matamu kelilipan trus kesandung sesuatu gitu ya? Kok nyingkatnya rancu gitu?

‘Nggak tuh, apanya yang rancu?’

‘Ya tadi kesandung debu, maksudnya apa?’

‘Lah? Belom gw jelasin tah? Ada debu gw gak liat karena tas gw taro depan. Trus kesandung deh. Debunya nempel di trotoar.’

‘Aiye… Haha… Kamu menggemaskan deh…’

~~****~~

Quote dodol of the day: The creative people obviously better than science people, because creative people using the right part of the brain while science people using what’s left.

Gw dan Val sama-sama ketawa baca quote di atas. I love the way he loves my ‘special’ sense of humor.

‘kay, have a nice day all.

1 Comment »

  1. jyaaaah kesandung debu..sama aja dong kaya tebakan:
    “putih, kecil, tp larinya cepet..apakah itu??”
    Jawaban: nasi nempel di pesawat jet..

    hhhh..dunia..oh..dunia…

    keep on writing sis!!

    Comment by tetanggaSbelahKanan — March 17, 2009 @ 10:45 am


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

