Can’t Resist Lust

September 8, 2008

Low Cost Love

Filed under: Love and Life — hacques @ 10:30 am

Semua udah ngerasain lah. Sekarang ini semua susah. Harga-harga nggak murah.

Tahu sama tahu, living cost makin tinggi, sedangkan uang jajan nggak bisa naik begitu aja. Beruntunglah bagi mereka yang punya bokap dengan kekuatan ekonomi yang bisa bertahan, tapi yang nggak?

Mau gak mau, pasti bakal berimbas kepada kegiatan pacaran. Buat yang sayang orang tua, pastinya nggak akan tega merongrong minta uang buat pacaran. Tapi gimana caranya nyiasatin supaya bisa pacaran tanpa berakhir tongpes?

– Pacaran Di Rumah

Ini semua udah pada tahu lah. Murah meriah, nggak pake bayar karcis masuk, hemat bensin juga karena nggak usah keluar jalan lagi. Tapi gimana supaya nggak basi? Nih, beberapa alternatif pacaran di rumah yang nggak banyak keluar duit.

  • Board Game or Card Game

Mainkan board game. Ludo, monopoli, halma, kartu remi, domino, kartu UNO, or whatever, ajak adik atau kakak, atau kalau perlu ajaklah seluruh keluarga. Fungsinya, selain melatih kemampuan berstrategi, bisa mendekatkan pacar dengan seluruh keluarga.

  • Movies

Nonton film nggak mesti di bioskop doang. Pasang aja di dvd player yang ada di rumah. Sekali lagi, bisa ajak seluruh keluarga. Pasang film yang ratingnya semua umur atau minimal PG-13 lah. Untuk cemilan bisa dibuat sendiri. Dan yang pasti, murah meriah. Perbandingan : 2 tiket bioskop termurah Rp 30.000,- harga satu dvd film Rp.6000,-. Harga popcorn di bioskop Rp 20.000,-, harga popcorn instant persachet Rp.2000,- , air minum di bioskop Rp.8000,- , air minum di rumah gratis. Wah, murah lah. Kita beruntung hidup di negeri surga bajakan.

  • Happy Cooking

Masak berdua. Trus hasilnya dinikmati berdua. Wah, dahsyat. Bahan-bahannya bisa pakai apa aja yang ada di rumah. Resepnya bisa bongkar dari koleksi nyokap. Kamu bisa bikin smoothies, pudding, cemilan ringan, atau whatever. Bisa seseruan di dapur berdua, terus bisa makan masakan yang dibuat berdua. Wih, enak tau.

  • Backyard Picnic

Bawa makanan dari rumah, trus ambil tikar, gelar di halaman belakang rumah. Bawa minuman dingin, orange juice atau sirup. Juga siapin cemilan, keripik kentang atau kue kering, siapkan bacaan komik atau majalah. Bawa bantal, pasang tikarnya di bawah pohon. Dah, mapan deh. Kamu bisa ngobrol, main game, atau sekedar bercanda sama pacar. Siapin lotion anti serangga jangan lupa, in case kamu ketiduran sampe magrib.

  • Video Games

Yupes. Buat yang kebeneran punya console game di rumah, bisa ajak pacarmu main berdua. Tapi jangan lupa waktu dan pastikan kalo pacarmu juga seorang gamer. Kalo nggak…. Ya jangan.

  • Crafting and Gardening

Be productive! Ajak pacarmu bikin sesuatu yang seru. Entah bikin kerajinan yang aneh-aneh, atau bikin apapun lah yang ajaib. Atau kalau kamu punya hobi berkebun, ajak dia ikut berpartisipasi. Tanam pohon kek, siangi kebun kek. Gw termasuk penyuka gardening, co gw sendiri punya beberapa pohon yang dia titipin di kebun gw (sebenernya dia tadinya cuma mau numpang semai benih doang, tapi pohonnya keburu gede dan dia malas bawa pulangnya), mulai dari pohon palem sampe mahkota dewa.

– Pacaran Di Tempat Yang Tiket Masuknya Murah

Lupakan mall, pasti tinggi biaya. Lupakan juga taman rekreasi mahal. Datangi tempat-tempat yang bermanfaat dan berharga tiket murah seperti:

  • Kebun Binatang Dalam Kota

Kebun binatang lokal. Harga tiketnya murah, dekat, ramai, dan menarik. Kamu bisa belajar banyak mengenai binatang disini. Jangan beranggapan kebun binatang isinya monyet doang.

Kalo kamu punya rasa cinta terhadap tanah air, datangi kebun binatang, dan cari informasi mengenai binatang asli Indonesia yang sekarang tengah terancam punah, lalu take action. Cegah penyelundupan satwa langka, atau jadi aktivis WWF, atau minimal nyumbang buat konservasi satwa lah.

  • Museum

Yeah, asal tahu aja museum itu tidak identik dengan hantu gentayangan malem-malem. Jangan ragu-ragu ke museum, di tiap kota pasti ada. Di Jakarta jumlahnya banyak banget, datengin aja Taman Mini Indonesia Indah, disitu ada buanyak museum yang siap nambahin pengetahuan kamu dan pacarmu.

Gw sama Val pernah seseruan di Museum Sri Baduga Bandung, sepi dan enak. Gw bisa foto-foto sepuasnya sambil belajar mengenai sejarah kerajaan Sunda jaman dahulu kala. Dan berikutnya gw berakhir di perpustakaan, belajar mengenai sejarah Prabu Siliwangi dan hikayat Mundinglaya Di Kusumah ^^

  • Gelanggang Olahraga

Di sekitar komplekmu ada gelanggang olahraga? Datengin aja. Selain kamu bisa berolahraga berdua pacar, kalian bisa nyari teman baru, bisa gabung klub baru, atau sekedar duduk-duduk sambil lihat-lihat juga bisa. Selain irit, dapet sehat.

  • Taman Sekitar Rumah

Ada taman di dekat rumah? Datengin sore-sore sambil bawa snack. Bawa kamera juga. Kamu bisa foto-foto sambil main ayunan atau naik permainan anak-anak di situ. Jangan berebutan sama bocah ya.

– Pacaran Lewat Telepon

Yeah, what else. Udah pada pegang ponsel kan? Ya sudah, telpon aja pacarmu. Tapi mesti tahu cara cerdasnya.

  • Aturan Utama: Niat Berhemat Jangan Bikin Jadi Konsumtif!

Ngerti maksudnya? Jangan niatnya hemat seribu dua ribu lantas keluar duit dua ratus ribu. Itu artinya, kalo kamu udah nyaman dengan kondisi komunikasi selularmu sekarang, nggak usah tergoda beli ponsel kedua dan ketiga yang nomor dan ponselnya harus eksklusif (baca: CDMA). Serius deh. Yang ada pengeluaran pulsa malah jadi dua kali lipat, ada pengeluaran ekstra untuk membeli ponsel baru, dan tingkat penggunaan waktu produktif yang berpotensi tersia-siakan akan makin tinggi karena godaan untuk menelepon berjam-jam sampe dower. Siapa juga yang mau nelepon sampe dower? Cem gada kerjaan produktif aja.

  • Gunakan Operator yang Sama

Pastinya… tahu sendiri operator di Indonesia cuman baek ke sesamanya doang. Tapi mesti pinter juga. Jangan kejebak sama perang tarif, kadang jatohnya lebih mahal. Biasakan baca terms&condition atau syarat dan ketentuan berlaku. Biasanya orang suka males baca, dan hebatnya, para operator memanfaatkan ini sebagai tameng kalo ada keluhan. Jangan sampe mereka bilang : Salah sendiri gak baca syarat dan ketentuan berlaku!

  • Cari Yang Tarifnya Beres dan Nggak Naik Turun

Maksudnya, nggak menipu dengan gembar gembor nol koma sekian per detik, tapi setelah menit ke 3, 5, dst langsung melonjak tuing… tinggi dan ujung-ujungnya kaget akibat pulsa kesedot banyak.

  • Cari Yang Nyambungnya Beres

Yeah, cari yang operatornya nggak kejam. Semua pada tahu lah, jaman gini perang tarif, low fare, low care; tiap sekian menit sekali obrolan diputus. Tapi ada bagusnya juga sih, biar inget, jangan habiskan hidupmu di telepon. Mending belajar bisnis.

  • Cari Yang Mendukung Total Pacaran Lewat SMS

Gw pakai ini. Sejak pacaran sama gw, Val memutuskan untuk menyamakan operator seluler dengan gw. Karena pengeluaran komunikasi kita sangat amat tinggi sekali. Dengan operator beda, kita bisa menghabiskan sekitar 500-600 ribu rupiah setiap bulan Cuma untuk telepon dan sms. Setiap harinya Val bisa sms gw lebih dari 20-30 kali, dan sebaliknya gw juga segitu.

Tapi sekarang yang ada kita malah sering kelebihan pulsa, hehehe. Barusan gw ngecek sisa pulsa gw masih ada 300 ribu kurang dikit (pamer niii). Soalnya gw + Val sama-sama pake layanan operator yang memungkinkan kita untuk sms-an gratis sampe jempol bengkak. Kita berdua juga termasuk makhluk yang jarang ngobrol di telepon sekalipun murah. Buat kita telepon itu buat berkomunikasi yang perlu-perlu aja. Gw sama Val pernah maksain ngobrol agak lama, terus kita kehabisan bahan obrolan, karena capek nunggu, gw ketiduran padahal telponnya masih nyala. Val yang malang menunggu beberapa lama karena dia pikir gw lagi nyari bahan obrolan, sampe akhirnya dia manggil-manggil, dan nggak ada jawaban, baru dia matikan sambungannya.

Halah, malah cerita? Yaaa…. Cerdas aja milih operator.

Nah, udah dulu ah. Kalo ada yang punya tips pacaran murah lagi, coba dipost disini juga dong… Klik aja Comment di bawah.

Met puasa ya…

3 Comments »

  1. hehehe.. pacaran murah.. klo aq nunggu tengah malam.. baru nelpon doi..! maklumlah.. operator seluler yg aqu gunakan.. murahnya tengah malam doank..! aku sama doi jadi TTM-an dech.. Telpon Tengah Malam.. hahaha

    Comment by Stepy — September 27, 2008 @ 3:49 pm

  2. Lebih murah lagi kalo kita yg dibayarin,he.he.he:-P.
    (Kabur….)

    Comment by Gusti Dana — October 5, 2008 @ 8:09 am

  3. mpun sewu,,numpang lewat lagi nih hihi..very2 nice info here sista..

    keep posting..

    Comment by G.1.E — November 12, 2008 @ 1:45 pm


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: