Can’t Resist Lust

July 11, 2008

Fun Things To Do Tanpa Pacar

Filed under: Love and Life — Tags: , , — hacques @ 10:25 am

Pacar lagi jauh? Pacar lagi sibuk (entah konser di luar kota entah lagi nyangkul di sawah)? Baru putus? Atau sekedar lagi bosen ngeliat tampangnya?

Buat yang terbiasa kemana-mana dan melakukan segalanya bareng pacar, jelas bakalan bete abis saat sewaktu-waktu pacar harus melakukan hal lain yang tidak berhubungan dengan kita. Atau malah pas baru putus nih, jadi berasa sedih banget kalo kemana-mana sendirian atau nggak ada yang nemenin? Nah, kalo lagi garing sendiri gini mesti ngapain?

– Spend More Quality Time With Family

Percaya atau tidak, keluarga adalah pihak yang sering merasa kehilangan apabila salah satu anggotanya jalan-jalan berdua pacar. Gw sendiri kadang merasa kebalikannya. Kemaren gw pulang kerja bareng co gw, dan mendapati rumah kosong karena bokap, nyokap dan adik gw pergi bertiga ke pusat perbelanjaan. Gw ngerasa ditinggalin, dan gw sadar bahwa mereka juga pasti merasakan hal yang sama kalo gw keluar berdua pacar.

Saat pacar lagi nggak ada, coba ajak bokap belanja berdua, traktir nyokap makan mi di restoran terdekat, atau ajak adikmu ke toko mainan dan belikan dia satu atau dua mainan yang boleh dia pilih sendiri. Atau ajakin seluruh anggota keluargamu ke pusat rekreasi keluarga, boleh ke bioskop atau dufan atau mall, apalah. Bawa kamera, abadikan semua tawa canda yang ada. Percayalah, suatu saat kamu akan bersyukur karena merekamnya.

– Masuki Komunitas Baru

Untuk mengalihkan pikiran dari pacar, coba kamu cari informasi mengenai kelompok pengajian di sekitar rumahmu, lalu ikut. Atau masuki komunitas remaja yang ada di komplek rumah. Atau browsing internet dan cari kegiatan kelompok yang menurutmu menarik, mungkin kamu bisa cari komunitas pecinta komik atau apalah entah di Facebook, atau di forum manapun.

Efeknya, kita bisa bertemu banyak teman baru, bisa mempelajari keahlian baru, bisa mendapatkan informasi yang mungkin akan membantu.

– Tekuni Hobi Baru

Coba tekuni olahraga yang seratus persen asing buatmu, seperti Capoeira, Sepak Takraw, Hoki, atau apapun yang kamu sama sekali nggak bisa mainnya. Atau coba utik-utik papan catur bokap yang selama ini nggak pernah kamu sentuh. Atau coba browsing artikel di internet, dan cari informasi mengenai hobimu yang seharusnya bisa diasah lebih lanjut, misalnya hobi foto narsis di hp, mungkin kamu bisa mencoba mendalami fotografi makro, atau foto landscape. Pokoknya buat dirimu sibuk.

– Melancong

Pergilah tempat-tempat yang indah dan jarang didatangi orang. Ke tengah hutan, puncak gunung, pantai gak beken, kafe or wherever you wish.

Pergilah sendiri, atau ajak keluargamu dan teman-teman sejenis (maksudnya berkelamin sama), adakan acara kemping boys only atau acara makan-makan girls only. Lawan jenis hanya akan membuatmu teringat pada pacar.

– Pelajari Hal Baru Sampai Lumayan Jago

Memasak, merajut, bela diri, mengaji, mendesain pakai photoshop, membuat musik dengan komputer, mengedit video dengan Adobe Premiere, membuat dodol, membuat kulit ketupat, mengatur pembukuan rumah tangga, mengganti ban mobil, merawat bayi, mengganti sumbu kompor minyak, membetulkan genteng, membuat website, membuat animasi dengan flash, menggambar manga, atau apapun.

Pelajari sampai lumayan jago dan menambah percaya dirimu untuk mulai unjuk gigi. Di masa depan bisa kamu tambahkan ke daftar CV dan siapa tahu keahlianmu bisa mendatangkan uang juga.

– Reading Self Development Books, dan Praktekkan!

Baca buku-buku pengembangan diri. The Secret series, Robert Kiyosaki series, Personality Plus series, John C Maxwell series, Dale Carnegie series, atau apapun yang menyangkut pengembangan diri. Semuanya bagus untuk menambah kualitas diri.

Dan jangan lupa untuk dipraktekkan. Kalo perlu buat catatan perbandingan sebelum dan sesudah kamu coba lakukan, dan lihat hasilnya.

– Main Game

Hehehehe, ini sudah terbukti sangat ampuh untuk melupakan segalanya. Nggak perlu gw bahas lebih lanjut.

– Ajak Kencan Sepupumu

Punya sepupu yang seumuran dan berlawanan gender? Ajak dia keluar jalan berdua, dan lakukan hal-hal yang biasa kamu lakukan bareng pacar. Ajak dia nonton, makan di luar, atau sekedar jalan-jalan aja. Siapin barang sogokan kalo perlu, dan kalo dia punya pacar, jangan lupa minta ijin pacarnya dulu. Nggak lucu kalo ke gap dan dianggap selingkuh.

Gw dulu pernah ngirim sms mesra ke salah satu sepupu gw, dan berikutnya gw harus mati-matian ngejelasin ke ceweknya yang ngamuk berat…😛

– Ngerjain Bisnis

Kamu punya keahlian? Atau sudah mempelajari keahlian baru seperti yang gw sarankan di atas? Jangan disimpen aja. Jadiin duit! Ahli bikin kue? Jual di sekolah atau tawarkan pada ibu tetangga yang mau bikin hajatan. Bisa martial arts? Coba ajak anak-anak komplekmu untuk les bela diri sama kamu. Bisa gambar manga? Coba cari tempat kursus anak-anak dan tawarkan keahlianmu, siapa tahu kamu diterima bekerja part time sebagai pengajar disitu.

Ikut bokap saat beliau bekerja dan pelajari prosesnya. Atau hadiri seminar bisnis, cari infonya di koran, toko buku, atau di forum entrepreneur. Anggap uang yang kamu keluarkan untuk membeli tiketnya sebagai investasi. Beli buku-buku mengenai bisnis dan marketing, lalu baca dan praktekkan. Nggak usah takut terlihat sok dewasa atau takut kehabisan uang saku, investasi sekarang akan jauh lebih berguna untuk masa depanmu ketimbang menghabiskan uang untuk membeli tiket bioskop. Mau tahu buku terbaru yang gw baca? Manajemen Sekuriti : Dasar-dasar Pengamanan dan Usaha Jasa Keamanan ^_^

– Jadilah Aktivis Atau Relawan

Bergabunglah ke komunitas aktivis yang menurutmu positif, seperti komunitas pecinta alam atau kelompok sukarelawan untuk pendidikan anak jalanan. Coba curahkan perhatianmu untuk kegiatan sosial yang sering mereka adakan, terjun langsung ke lapangan kalo perlu.

Dengan begini maka perhatianmu teralih dari pacar dan kamu memiliki kesempatan untuk menjadi manusia yang lebih berguna bagi lingkunganmu.

Nah, sampe sini harusnya kamu udah nggak kepikiran lagi sama pacar. Kalo masih juga kepikiran, berarti kamu harus hati-hati, jangan-jangan lagi kesambet guna-guna😛

https://hacques.wordpress.com

5 Comments »

  1. kalo mau ngasah permainan catur di playchess.com aja🙂
    kamu download client software nya dulu di sini: http://www.fritzserver.org/PlayChessSetup.exe
    setelah di install, click tulisan playchess.com -> create new account -> isi data kamu -> ke beginner room & cari nick yg bernama THE BACKBONE trus km tantang! ini nick gua😀 so kita bisa main catur & chatting bareng🙂
    sampai ketemu di sana!😀

    Comment by crossbow — July 18, 2008 @ 8:32 am

  2. Wew… sayangnya gw dan catur nampak sulit nyambung.

    Gw kapok main catur gara-gara gw diketawain habis sama Val (co gw) waktu gw ajak dia main.

    Salah gw juga sih, gw jalanin satu biji catur menyerong jauh…

    Gw kira itu gajah, nggak tahunya pion.

    Comment by Hacques — July 21, 2008 @ 2:19 am

  3. thankz y,,, cukup membantu qU…..

    heuheuheu…..

    Comment by admoe thea — August 29, 2008 @ 8:21 am

  4. huehehehehe… membuat dodol, membuat kulit ketupat => hebat juga😛
    dgn gitu g bisa lupa ama si KF ye? hehehehe…
    Thx sis😀

    Comment by cure4th3itch — May 26, 2009 @ 6:22 am

  5. Aku ada sejumlah buku nya Tiyosaki seri Rich Dad Poor Dad. Susah dah mraktekinnya. Sampai sekarang gak tau mw usaha apaan dengan modal nol kayak mereka

    Comment by alisyah — December 9, 2009 @ 7:47 am


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: