Can’t Resist Lust

June 1, 2008

Intermezzo: Pertanyaan Teraneh Untuk Pacar?

Filed under: Simple Story About Me — hacques @ 3:59 am

Sementara gw masih berkutat sama tulisan untuk post gw berikutnya. Nah, kali ini gw lagi pengen sharing cerita pendek aja, boleh dong?

Gw udah pernah cerita sebelumnya, gw punya cowok. Sebut aja namanya Val. Dia 4 tahun lebih tua dari gw. Berbintang Libra dan hobinya download komik.

Beberapa waktu yang lalu gw bertanya pada Val. Kita lagi dalam perjalanan pulang. Habis nonton di suatu bioskop di ujung perempatan (emang perempatan ada ujungnya? Kalo sudut mungkin ada). Saat itu dia lagi berjuang berjalan hati-hati karena jalanan yang kita lewati rusak berat. Biasa, namanya jalanan di Jakarta.

Dan gw bertanya hal yang (kemudian baru gw sadari) bodoh. Gw tanya.

“Sayang, yang namanya jalan itu kan nggak dibangun sekaligus ya? Pasti beda-beda waktu pembuatannya.” Val menggumam untuk menandakan bahwa dia sedang mendengarkan. Sambil terus konsentrasi nyetir. Gw pun melanjutkan. “Tapi kenapa sih kok jalanan di Jakarta rusaknya bareng-bareng?”

Val ketawa. Dan dengan enteng dia menjawab “Soalnya musim ujannya kan bareng.”

Gw ikutan ketawa, tapi karena ketawa malu. Berikutnya gw tanya lagi. “Trus kenapa ini jalanannya gampang bolong-bolong kayak gini? Di tengah pula.” Val senyum lagi sambil tetep matanya fokus ke depan. Lalu dia mulai ngasih kuliah.

“Soalnya air yang jatuh di atasnya nggak mengalir ke selokan atau ke bawah. Akhirnya terbentuk genangan karena airnya terjebak. Air yang kejebak itu menggerus lapisan pasir, batu dan aspal, belum lagi kalo dilewati mobil yang beratnya di luar daya tahan lapisan jalannya, tekanannya bisa bikin retak. Jalan raya yang bagus itu harusnya cembung di tengahnya, jadi air bisa ngalir ke pinggiran. Dan sebaiknya pakai beton, tapi hambatannya beton itu perlu 28 hari untuk bisa sempurna dipakai dan selama itu gak boleh dibebani, makanya jarang ada jalanan beton di sini, bisa mengganggu mobilitas.”

Lalu gw bertanya dengan polosnya. “Siapa sih yang nyuruh harus 28 hari, kenapa nggak 14 hari aja? Kan lebih bisa cepat dipakai kalo nggak perlu lama-lama nunggu.” Val masih nyengir, tapi nada suaranya mulai ninggi.

“Ya karena emang harus begitu. Perlu 28 hari untuk beton supaya bisa bener-bener kering, dan bisa dipakai. Gak bisa ditawar dong. Kurang dari itu pasti bakalan retak-retak dan jadinya nggak tahan lama. Sama aja bohong.”

Pemikiran bahwa ini bukan pengetahuan umum yang diketahui semua orang (karena gw aja gak tahu!), mendorong keluarnya pertanyaan tertolol yang berikutnya dari mulut gw…

“Kok kamu bisa tahu sih?”

“Karena gw belajar ilmu beton! Gimana sih?!”

Dan gw pun baru ingat bahwa Val adalah lulusan Teknik Sipil dengan Tugas Akhir membuat rancangan pelabuhan… Ya karuan aja dia tahu

Hehehe… gw pun ketawa malu lagi, suer, malu berat sampe gw nggak berani ngeliat ke arah Val yang udah ngakak. Pekerjaan Val adalah Desainer. Dan gw tidak mengingat bahwa pekerjaan mendesain buat teknik atau engineering adalah jauh berbeda dengan desain grafis atau multimedia yang gw tekuni. Gw pake Photoshop, dia pake AutoCAD.

Dan selama sisa perjalanan sampai rumah, co gw nggak habis-habisnya ngakak…

3 Comments »

  1. Ahh.. Gue tau kok soal itu.. Padahal gue lulusan komputer, IT.. itu kan hal umum.. masa gitu aja lo gak tau sih.. markonah sumringah, deh yey…

    eh, wait.. gue kan kerja di PU, dan salah satunya ngurus jalan.. 😛

    Comment by ZeAL — June 3, 2008 @ 11:47 am

  2. Halo Nita, kalau butuh nomor telepon rumah saya kirim email saja ya. Nanti saya kasih deh.

    Terima kasih.

    Comment by Sin William Senjaya — June 21, 2008 @ 4:59 am

  3. *ngakak walopun ini post lama*

    Comment by Reina Lunarrune — February 4, 2009 @ 11:43 am


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

