Can’t Resist Lust

April 4, 2007

Love Tricks! Lesson One

Filed under: Love in Daily Life — hacques @ 5:33 am

It’s all about love tricks!!! Actually, artikel ini sudah pernah di post di beberapa forum. Tapi berhubung kayaknya nggak teratur dalam penyampaiannya, jadi gw mutusin untuk ditulis ulang disini.. Dan artikel ini targetnya adalah remaja 13-19 tahun-an.

 

Oke, langsung aja

 

CHAPTER ONE

 

1st Round, Kalo naksir….

Wew, pasti berjuta rasanya… tapi sayangnya tidak tiap orang yang kita taksir bakal merasakan hal yang sama… Dan boleh percaya atau nggak, di sinilah seninya PDKT!

Nah, biar dia ‘ngeh’ sama keberadaan kita, sebaiknya kita kasih tanda-tanda…

 

– Ada di dekatnya.

Percuma ngebet setengah mati kalo dia nggak tahu kamu ‘ada’. Caranya? Cari tahu dimana doi biasa mangkal. Di ekskul? Di kantin? Perpustakaan (ini tempat mangkal gw), atau dimanalah. Kalo udah tahu, usahakan kamu juga ‘beredar’ di situ atau setidaknya sering setor muka disana.

 

Kenalan…kenalan!

Kalo sudah sering ketemu… langkah selanjutnya yaa… kenalan! Kalo sudah kenal jelas lebih gampang, tapi kalo belum kenal, maju! Caranya… kalo malu negur duluan, sering-sering pasang tampang ramah and senyum tiap kali ketemu doi. Kalo nggak manjur juga minta dikenalin temen aja. Paling apes diledekin… Usahakan tampil beda dan punya ciri khas yang gampang diingat, tapi hati-hati… jangan sampe terlihat norak.

 

Komunikasi

Setiap kali ada kesempatan, usahakan buka pembicaraan. Nggak usah bingung nyari topik yang bisa bikin dia tertarik, soal keseharian juga bisa dipake buat jadi bahan omongan seru. Lebih bagus lagi kalo kamu tahu banyak soal hal yang dia sukai, misalnya doi suka banget sama anime, ajak dia diskusi soal episode terbarunya Naruto.

 

Kalo sudah bertukar no hp ato telepon, jangan takut ngontak duluan. Orang biasanya akan dengan senang hati mau berbicara panjang lebar dengan teman diskusi yang baik.

(Heheh… ini adalah tantangan terberat pada masa PDKT loh!) Asal sopan, jangan sampe dia ketakutan dan mengira kamu ‘neror’.

 

Full Perhatian

Heheh, sebagai orang yang nantinya dianggap istimewa, perlakukan dia dengan istimewa sejak awal! Tunjukkan sama dia kalo kamu itu bisa jadi temen yang asyik. Jangan pelit ngasih pujian kalo dia melakukan hal-2 yang hebat. Tanyakan hal-2 yang kamu yakin bisa dia jawab supaya dia ngerasa tersanjung.

 

Jangan mentang-mentang sudah kenal lantas jadi malas setor muka lagi ke tempat mangkal dia. Justru kamu harus terus beredar di lingkungannya biar dia terus ngeh sama kamu dan mulai menyadari adanya sesuatu yang ‘hilang’ kalo kamu nggak ada.

 

Jangan Maksa!

Keajaiban mungkin akan pelit menghampiri. Tapi ingat, jangan terus ngotot kalo dia sudah mulai manampakkan tanda-2 terganggu. Lebih baik mundur kalo dia udah punya pacar. Pintar-2 baca situasi, daripada ngotot percuma mending cari aja mangsa lain…

 

Tips dari gw:

Pertama kali ketemu… biasanya dalam situasi ‘kurang beres’ kecuali kalo emang janjian ato mau dikenalin ama temen. Nah, kalo ketemunya dalam keadaan yang gak disengaja… usahakan langsung hafalin apapun yang bisa dihafal dari doi… Bisa bentuk tasnya, potongan rambut, warna sepatu… Berguna untuk bahan re-search kalo mau hunting doi lagi di kemudian hari.

Kalo ketemunya karena janjian, ini gampang banget. Nggak perlu sok jaim sekalipun kesan pertama itu penting. Just show yourself, tapi tampil elegan itu tetap perlu. Senyum banyakin, tapi jaga cara ketawa… potensial banget bisa bikin ilfil.

Kalo berhasil ngobrol, tanyalah segala macam hal mengenai dirinya. Setiap orang hanya tertarik membicarakan diri mereka sendiri, jadi giringlah arah pembicaraan ke arah sana. Dan dengan membicarakan mengenai diri dia, kamu akan mendapat sangat banyak informasi berharga yang akan membantu kamu di kemudian hari!

 

Oke… ada pertanyaan soal ronde awal ini? Ask me! Klik aja kotak comment di bawah.

3 Comments »

  1. kok Ma ga berhasil ya,, hiks hiks,,

    Comment by Rizma Adlia — April 13, 2007 @ 9:39 am

  2. Heeee?

    Nggak berhasil-nya kenapa?

    Comment by hacques — April 17, 2007 @ 5:08 am

  3. ga tau nih,, apa emang not really fortunate di departemen itu,,? hehe,,

    Comment by Rizma Adlia — May 3, 2007 @ 9:09 am


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: