Can’t Resist Lust

November 22, 2006

6 Tingkatan Cinta

Filed under: Love in Daily Life — hacques @ 5:35 am

Topik Ringan buat iseng…

6 Tingkatan Cinta

Hyahaha, ada beberapa ilmuwan yang menyebutkan bahwa ketertarikan pada seseorang bisa terjadi dalam 1 sampai 4 menit sejak kita melihat orang tersebut (percayalah, gw pernah ngerasain hal ini!) Pada 4 menit pertama itu, dalam hati kita akan mempertimbangkan apa kita betul-betul tertarik padanya, ingin mengenalnya lebih jauh, atau cukup sampai disitu saja. Nah, cinta itu ada tingkatannya. Dan kita bisa aja merasakan dua tingkatan cinta dalam satu waktu. Yuk bahas!

– Ludos

Kalau kamu Cuma iseng-iseng aja dan nggak menganggap jatuh cintamu sebagai hal yang serius. Apa ya istilahnya? Bukan Monkey Love atau Puppy Love… soalnya bener-2 Cuma buat iseng. Buat sekedar ‘ngisi waktu’. Cuma suka ngeliatnya aja, sama sekali nggak ada keinginan untuk mengenal lebih jauh. Just for fun. Mungkin cinta pada seleb bisa dikategorikan jenis ini.

– Eros

Cinta yang mendalam, yang bisa membuatmu lupa diri sehingga tidak bisa tidur di waktu makan dan tak bisa makan di waktu tidur (lho?). Setiap hari rasanya ingin bertemu dengan sang pujaan hati, selalu ingat dia kapan saja di mana saja. Kamu juga berpikir kalau pacarmu adalah makhluk paling sempurna yang diciptakan Tuhan hanya untukmu. Yah, istilahnya.. lagi ‘hot-hot’-nya deh! Lagi demen-demennya, gitchu. Cinta jenis ini biasa terjadi kalau hubungan asmara sudah lewat dari 3 bulan. Paling banyak menjangkiti newbie couple.

– Mania

Nah, kalau kamu mulai merasa menjadi bagian dari doi, mulai posesif, dan jadi cemburuan karena takut kehilangan berarti kamu sudah terjangkit cinta jenis ini. Hati-hati, cinta jenis ini bagaikan pisau bermata dua. Salah-salah bisa jadi penyebab putusnya hubungan kalo nggak hati-hati. Soalnya, nggak ada orang yang mau di kekang dengan perasaan posesif yang berlebihan sekalipun oleh pacarnya sendiri. (Baru pacar doang udah cemburuan and sok ngatur? Beh, gimana nanti kalo udah married?)

– Storge

Cinta yang kamu rasakan setelah umur hubunganmu dengan pacarmu berusia antara 6 sampai 12 bulan. Doi sudah menjadi pacar tetapmu tapi tidak lagi membuatmu tergila-gila. Tentu saja kamu tetap memikirkannya dan senang bila dia berada di dekatmu, tapi kalo nggak juga nggak apa-apa. Pada tingkatan ini kamu juga udah merasa cukup nyaman untuk lebih terbuka pada pacarmu dan nggak keberatan berdebat dengannya. Pada tingkatan ini biasanya yang namanya jaim udah mulai meluntur. Dan biasanya sifat-sifat asli yang sempat ‘ditahan’ mulai terlihat pada phase ini. Jangan kaget kalo kamu nggak sengaja nangkep basah cowokmu ngupil ato bersendawa keras-keras di depanmu. Hal ini berarti dia sudah merasa nyaman dengan keberadaanmu di sisinya sehingga nggak canggung atau sok jaim lagi di depanmu. Dan kamu boleh melakukan hal yang sama ^^, tapi tetap jaga sopan santun!

– Pragma

Cinta gaya ini biasanya mulai terasa bila hubungan sudah berumur 12 sampai 18 bulan ke atas. Kamu nggak lagi ‘lupa makan lupa tidur’ karena doi. Tapi kamu ingin tetap bersamanya karena kamu pikir doi bisa jadi ‘teman’ yang baik yang sangat mengerti kamu. Getar-getar yang timbul saat kalian saling bertatapan atau berpegangan tangan sudah nggak kerasa lagi. Bisa dibilang ini tingkatan yang paling ‘dewasa’. Karena bagi yang sudah cukup umur, mereka bisa memutuskan untuk menikah setelah merasa mantap berada di phase ini. Karena itu biasanya para abg atau remaja di bawah usia 18 tahun sangat jarang ada yang bisa mencapai tingkatan ini. Tingkatan yang paling dewasa gitu. Lagian biasanya para abg atau remaja under 18 kan pacaran bukan dengan tujuan untuk ‘masa depan’ ^^. Jadi ngapain pacaran lama-lama selagi masih muda?😀 6 bulan cukup! Abis itu cobain yang baru!!! (Waduh, gw kok ngajarinnya yang nggak-nggak sih?!)

– Agape

Tingkatan ini disebut-sebut sebagai tingkatan cinta yang sempurna. Konon belum ada orang yang bisa sampai pada tingkatan ini. Kecuali Nabi Adam sama Siti Hawa ya? Wajarlah, jaman segitu lawan jenisnya cuma satu, gimana caranya bisa selingkuh ato ngelaba yak? Tivi ga ada, internet ngga ada, lampu ngga ada… satu-satunya jalan buat ngisi waktu adalah dengan cara meneruskan keturunan sebanyak-banyaknya!!!

Huahahahahahahaaa!!!!! Oke deh, bahasan ringan ini selesai!!

3 Comments »

  1. Kalo jomblo dan pengen belajar konsep yang benar, temukan hanya di http://hitmansystem.com .

    Comment by ajon — April 9, 2007 @ 1:14 pm

  2. kalo yang gue tau sih,, cinta agape tuh cinta yang asalnya dari Tuhan.. gak harus sama pasangan, bisa sama sesama juga. dan banyak kok yang bisa mempraktekkan cinta ini. bukan hanya adam dan hawa.

    peace!

    Comment by Sincera — July 5, 2007 @ 7:11 am

  3. weew..jadi cinta itu ada tingkatannya sampe yang ke “senior” gt ya😛

    hm.
    mengagumkan..

    Comment by adara — August 24, 2007 @ 8:09 am


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: